Tahun 2010


Kisah kehidupan di waktu kita bersama ayah,Rasahnya sangat senang saat bersamanya,
Namun ketika Tuhan menciptakan segala sesuatu Harus punya masanya lahir,dan masanya meninggal,sehingga saat meninggalnya sang Ayah ku,JIMBO KAROBA (JABATAN  MAJELIS GEREJA GIDI AGAPE NOKONBUMBU)
Saya sebagai Anak Nya Rasa kehilangan Ayah dan ibu namun,semuanya di bena dalam injil sehingga saya sebagai anak satu-satunya yg menjalani hidup di bumi tanpa ayah,ibu,dan kakak laki-laki,namun semua waktu Tuhan yang Atur sebab bagimana pun kondisi dan keadaan ku pasrahkanlah kepada yang MAHA PENCIPTA-Nya.
Satu pribadi saya pegang adalah Nasihat ayah menjadi pondasi dalam hidup saya walaupun ku jalani sendirian dan ku tangung beban pun sendirian itu lah kasih dan setianya Tuhan kepada saya sebagai anak penerus ayah.

Motivasi saya sebagai anak adalah:
 Ayah ku berLatar-belakang tak sebanding dengan orang laen, namun hasil keringat Ayah menjadi anak yang baik dan sukses di masa depan.
Untuk itulah saya semangat belajar dalam segi apapun sesuai terpangil namaku ada dalam Tangan Rahasia Tuhan.

Tujuan saya adalah: 
1.Dengan hasil perjuangan Doa Ayah menjadi motivasi dan target saya melayani orang yang tak mampu dalam bidang apapun.
2.Melayani dengan jujur dalam Tugas saya sehari-hari,Dan fokus bantu orang susah menjadi Sukses di masa depan-Nya.
3.Tidak memandang suku,Ras,Agama,dan Golongan.

Pesan & kesan saya
 kepada teman-teman dan Adik-adik buat masa depan Papua.
Janganlah menunggu sesuatu tak pasti maupun pasti.
Semua di tinggalkan dan berusaha dalam tugas-tugas anda,apapun di harapkan maupun tidak di harapkan pun akan datang kepada mu,dan anda tersenyum sendiri jika itu hasil karya mu sendiri.
Dan terus anda berusaha pasti anda temukan jalan leluarnya sendiri bukan siapa-siapa.
Ingat dan merenungkan ketika anda posisi di luar daerah papua,pasti banyak pengalaman dan banyak hambatan-hambatan yang anda lalui, itupun ujian percobaan buat anda sendiri:
Tinggal anda pilih apakah anda jalan kan atau putus akan pulang ke asal kampung mu...?
Jawaban adalah: 
Tenanglah dan berdoa kepada Yesus,dan keluarlah dari tempat tinggalmu dan jadikan orang-orang se kelilingmu itu jadikan saudaramu dan jangan menjauhinya.
Masa depan mu sunguh ada Dalam Rahasia Tuhan buat anda.
" satu hal anda mintalah kepada Yesus,pastika akan kabulkan permohonanan Doamu,asal kita setia dan taat kepadanya."

Contoh:
Perjalanan saya dalam pendidikan
1.SD N NOKONBUMBU  2000
2.SMP N.BOKONDI 2003 
3.SMA N.1 JAYAPURA 2006
5.PERGURUAN TINGGI UNSRAT MANADO 2010

Syukuri:
Saya banga punya Tuhan Yesus
Selama saya jalan kan aktivitas pendidikan selama SD sampai pergiruan tinggi tidak pernah Rasakan namanya tahan kelas atau jatuh/tidak lulus.
Sampai tahun 2010 juga saya dapat pekerjaan walaupun posisi saya sebagai staf sekretariat Komisi Pemilihan Umum.
Saya bersyukur tidak ada mengalami ketinggal pendidikan dan dalam cari pekerjaan.
Semua karena Tuhan Yesus.
Saya pribadi sangat mengucap syukur atas pertolongan Tuhan begitu dekat pada saya pribadi, dan Saya Rasakan Tuhan Yesus seperti kakak kandung  saya.
Selama pendidikan sampai saat ini saya rasakan.
Tuhan Yesus Baik Baik sampai Tuhan Yesus datang menyemput orang-orang percaya.

Terima kasih ini sebuah kisah dan singkat  perjalanan saya simpan menjdi bahan catatan pribadi.


Waena pintu Angin 06/07/2020
Penulis cerita.

ttd.

(Atias Karoba,SH)









  

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEKRETARIS KPU MT 2019